Artikel2_WEBgunajasa

5 Pertanyaan yang Perlu Anda Ajukan Saat Menyewa Jasa Kontraktor Plumbing

Ketika Anda ingin menyewa jasa kontraktor plumbing, ada beberapa pertanyaan yang seharusnya Anda ajukan karena ini akan berkaitan dengan profesionalisme dan kinerja yang mereka miliki. Tidak hanya itu, jawaban yang diberikan juga dapat membantu Anda memilih dan memutuskan kontraktor plumbing mana yang memiliki kualifikasi untuk menyelesaikan masalah kecil dan besar. Cara ini juga dapat membantu Anda terhindar dari masalah perpipaan di kemudian hari. Dan berikut pertanyaan yang perlu Anda ajukan.

  1. Berapa perkiraan total biaya untuk memperbaiki masalah perpipaan Anda?

Pemilik rumah atau properti lain harus berhati-hati tentang penawaran yang diterima melalui telepon. Kontraktor plumbing yang baik umumnya ingin melihat dan menganalisa masalah perpipaan sebelum memberi perkiraan biaya total penyelesaian perbaikan yang nanti hendak dilakukan.

Selain itu, tenaga profesional yang berpengalaman ini juga mencakup biaya suku cadang baru yang diperlukan untuk menyelesaikan perbaikan. Anda juga dapat memverifikasi masalah ini dengan menanyakan kepada kontraktor plumbing yang Anda pertimbangkan untuk dipilih apakah perkiraan harga sudah termasuk biaya suku cadang dan tenaga kerja.

  • Tanyakan siapa yang akan melakukan pekerjaan itu?

Bila Anda ingin menyewa jasa kontraktor plumbing, dan orang yang Anda ajak bicara menggunakan pembantu atau sub-kontraktor, tanyakan tentang kredensial dan pengalaman yang mereka miliki. Anda tidak ingin mengambil risiko mempekerjakan orang untuk memperbaiki masalah perpipaan di rumah pada orang yang bahkan tidak memiliki pengalaman terkait dengan masalah yang Anda hadapi karena akibatnya bisa fatal dan bisa menguras kantong.

  • Apakah kontraktor plumbing memiliki lisensi, sertifikat atau pengalaman kerja sebelumnya?

Bila Anda ingin menyewa jasa kontraktor plumbing, pastikan Anda untuk tahu apakah mereka memiliki sertifikat yang terkait dengan perpipaan atau pengalaman di bidang tersebut. Pertanyaan ini penting untuk diajukan karena Anda tentu tidak ingin menyewa jasa kontraktor plumbing yang minim pengalaman karena ini berisiko membahayakan proyek perbaikan atau pemasangan yang Anda kerjakan. Semakin banyak sertifikat atau pengalaman yang dimiliki, ini lebih baik karena ini berarti orang tersebut pernah menyelesaikan berbagai masalah perpipaan.

  • Ajukan pertanyaan apakah mereka punya asuransi?

Jika jawabannya, ‘iya’, ini berarti mereka siap untuk melakukan pekerjaan dengan risiko apapun. Anda juga dapat mengatakan pada kontraktor plumbing yang bekerja bahwa bila terjadi sesuatu atau kecelaakaan kerja, Anda tidak akan bertanggung jawab secara hukum atas cidera kontraktor plumbing ketika melakukan tugas. Tentu saja Anda memiliki hak untuk mengajukan pertanyaan ini.

  • Apakah tarif yang ditawarkan per hari atau total seluruh pekerjaan?

Perjelas perkiraan tarif yang Anda terima untuk menghindari kejutan yang tidak diinginkan saat Anda menyewa jasa kontraktor plumbing sampai pekerjaan selesai. Jika kontraktor plumbing memberi tahu bahwa tarifnya itu per hari, tanyakan menurut pengalaman kontraktor plumbing berapa lama waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan perbaikan. Semakin banyak pengalaman yang dimiliki kontraktor plumbing yang memenuhi syarat, semakin baik karena ini akan membantu kontraktor plumbing membuat perkiraan waktu yang akurat yang biasanya diperlukan untuk menyelesaikan perbaikan.

Nah, jika sekarang Anda memiliki proyek dan segera mengerjakan perpipaan, Anda dapat bekerja sama dengan CV Guna Jasa. Guna Jasa sendiri memiliki pengalaman sebagai kontraktor listrik, mekanik dan plumbing serta berkomitmen menyediakan solusi di bidang industri, komersial, dan mekanik dengan harga yang cukup kompetitif. Silahkan buka website www.gunajasa.co.id untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *